Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi "Safety Riding" Honda dengan Menu Baru

Azwar Ferdian - Selasa, 17 Mei 2016 | 17:35 WIB

Batam, Otomania - PT Astra Honda Motor Motor (AHM) kembali mengelar kompetisi safety riding ke-10 antar-instruktur Honda. Ajang pencarian instruktur terbaik di Indonesia ini berlangsung di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, mulai 16 sampai 18 Mei 2016.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) ‎tahun ini membuka ketegori baru, yakni instruktur big bike dan community advisor wanita. Kelas ini dibuka sejalan dengan keseriusan AHM ke bisnis big bike di Tanah Air.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, penambahan kategori ‎baru di AHSRIC merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapusan masyarakat dalam berkendara.

"Seperti jenis moto sport, skill berkendara instruktur big bike Honda juga perlu dikalibrasi, apalagi karakter motornya memang berbeda dan butuh ketrampilan khusus. Untuk peserta wanita dari komunitas sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam edukasi safety riding, khususnya kaum hawa," ujar Agustinus di acara kompetisi AHSRIC di Batama, Selasa (17/5/2016).

‎Tahun ini proses seleksi kompetisi yang bertamakan "Satu Hati Selamat di Jalan" dilakukan secara berjenjang mulai dari regional dengan total 3.030 orang. Sejak Februari 2016 sudah tersaring 125 peserta yang terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 diler advisor, 48 community advisor pria, dan sembilan advisor wanita.

Uji kompetensi dilakukan dengan standar international‎ safety riding Honda. Materi ujian meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian motor, serta berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, riding, dan slalom course.

"Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing dan pemenang AHSRIC 2016 akan melanjutkan uji kompetisi di level internasional dalam ajang The 17 Safety Japan Instructors Competition di Suzuka, Oktober mendatang," ucap Agustinus.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa