AHM Tanggapi Kemiripan Gesits dengan Vario

Stanly Ravel - Senin, 16 Mei 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania - Gesits menjadi sepeda motor listrik buatan ITS dan Garansindo yang berbentuk skutik. Secara tampilan, ternyata bagian depannya terlihat mirip dengan skutik jagoan Honda, yakni Vario.

Menanggapi desain tersebut, Margono Tanuwijaya,  Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan bahwa kemiripan desain tersebut bukan sesuatu hal besar dan tidak perlu dikhawatirkan.

"Motor listrik ITS itu ya? Saya belum lihat secara detail, tapi kalau hanya mirip tidak masalah. Dalam bisnis ada dua hal, baik dan buruk, sudah biasa yang seperti itu," ucap Margono ketika ditanya Otomania, Sabtu (14/5/2016).

Secara desain, Gesits memang dirancang seperti motor matik yang banyak beredar di pasaran. Tampilannya sengaja dibentuk agar bisa merangsang pasar seperti skutik kovensional saat ini.
 
Sedangkan ketika ditanya mengenai kehadiran Gesits dan pasar motor listrik di Indonesia, Margono mengatakan sebenarnya hal tersebut cukup baik, tapi harus benar-benar siap infrastrukturnya. Untuk Honda sendiri saat ini masih belum tertarik memasarkan motor listrik karena harus ada persiapan yang benar-benar matang.


"Secara bisnis mungkin bisa baik, tapi untuk Honda sampai sekarang masih memikirikan banyak hal dulu untuk memasukan motor listrik. Mulai dari penyesuaian kebutuhan dan karakteristik masyarakat, sampai sistem infrastruktur, seperti bagaimana perawatannya, bagaimana sistem baterai, berapa kecepatan maksimal, dan lainnya," papar Margono.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa