Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gesits Titip Salam Untuk Bos Gojek

Stanly Ravel - Jumat, 13 Mei 2016 | 07:09 WIB

Jakarta, Otomania - Gesits siap menjadi skutik listrik yang dibuat dari hasil kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Meski masih berstatuskan prototipe tapi Gesits sudah disambut positif dengan angka pesanan ribuan unit.

Angin segar ini pun membuat petinggi Garansindo, Muhammad Al Abdullah, berkomentar panjang megenai hasil karya anak bangsa yang harus bisa diapresiasi. Salah satunya berujung pada aplikasi ojek online, Gojek, yang juga merupakan aplikasi buatan anak bangsa.

"Aplikasi Gojek menggangkat isu nasionalisme, bahkan pernah sampai mengajak driver ojek lain pindak ke Gojek karena aplikasi buatan anak bangsa katanya. Gesits juga karya anak bangsa, lalu gimana komitmen petinggi Gojek. Tolong bilang Gojek dapat salam dari Gesits," ucap Al kepada Otomania, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, bila aplikasi Gojek mengklaim karya anak bangsa harusnya produk yang digunakan juga sama. Kedepannya Gesits siap untuk menjadi pilihan moda transportasi, bahkan bila dibandingkan dengan motor konvensional yang ada saat ini secara efesiensi Gesits lebih unggul.

Bahkan dengan adanya sistem android pada Gesits yang pada dasarnya sama yang digunakan dengan aplikasi Gojek, Gesits bisa lebih mengakomodir kebutuhan pengendara dan konsumen Gojek di Tanah Air.


"Kalau dibandingkan dengan motor konvensional yang digunakan para pengendara Gojek, Gesits lebih efesien sampai 50 persen. Gesits juga memiliki aplikasi android yang bisa dibuka lewat ponsel, hal ini bisa lebih memudahkan driver dan konsumen Gojek dalam me-monitoring layanannya," papar Al.

Sedangkan untuk masalah teknis, seperti baterai yang menjadi mesin dari Gesits, Al mengatakan tidak perlu khawatir. Dirinya tengah menyiapkan banyak infrastruktur untuk layanan tukar tambah baterai sehingga akan lebih mudah untuk dijangkau.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa