Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Diproduksi, Pesanan Skuter Gesits Capai 5.000 Unit

Aris F Harvenda - Selasa, 10 Mei 2016 | 14:28 WIB

Jakarta, Otomania –Motor listrik produk kolaborasi Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Gesits, ditargetkan produksi massal pada 2017. Namun siapa sangka, skuter listrik yang diperkenalkan Selasa (3/5/2016) lalu, sudah mendapat respon yang cukup baik.

“Jadi, setelah hari peluncuran, keesokannya itu rombongan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) datang berkunjung. Berjumpa dengan Rektor ITS Joni Hermana dan menyatakan komitmen pesanan 5.000 unit Gesits,” kata Muhammad Nur Yuniarto, Dekan ITS, sekaligus Kepala Proyek Gesits seperti ditulis KompasOtomotif, Senin (9/5/2016).

Pesanan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional layanan televisi kabel, IndiHome yang tengah dipasarkan pihak Telkom.

Animo positif, menurut M Nur, juga datang ke pihak ITS, mulai dari para pengusaha maupun alumni. Kendati masih berupa prototipe dan belum diproduksi, namun komitmen ini menunjukan apresiasi yang besar terhadap hasil karya anak bangsa.

Harga

“Memang belum ada hitam di atas putihnya, harga juga belum putus, masih antara Rp 15 juta-Rp 20 juta, tetapi ada rekaman video yang merekam komitmen ini. Nanti kami minta pihak Garansindo untuk mem-follow up,” kata M Nur.

M Nur juga menuturkan adanya ketertarikan dari pihak Kamar Dangang dan Industri (Kadin) Bali, menyangkut Gesits. Ketua Umum Kadin Bali Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, menyatakan ketertarikannya.

“Pak Alit sudah menyatakan tertarik, melihat potensi Gesits sebagai kendaraan masa depan yang ideal untuk Bali, tetapi belum ada pesanan lebih lanjut. Ke depan kami sudah minta Garansindo untuk membuat situs untuk pre order, guna menangkap pesanan yang datang dari konsumen,” kata M Nur.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa