Pebalap AHM Siap Kibarkan Merah Putih Lagi

Donny Apriliananda - Jumat, 13 Mei 2016 | 10:00 WIB

Jakarta, Otomania – Lima pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) siap kembali ukir prestasi di lanjutan ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (14/5/2016).

Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bertarung dengan 16 pebalap dari delapan negara lain untuk memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

Pada dua seri awal, Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil membuka seri pertama dengan podium ke-2 dan ke-3. Kesuksesan ini disempurnakan pada seri kedua dengan meraih podium tertinggi di kedua race, mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Losail, Qatar.

Selain itu, podium ketiga pun diraih pada race 2 seri ini. Hasil tersebut membuat Gerry Salim memuncaki kelasemen sementara dengan 71 poin dan Andi Gilang masuk dalam jajaran lima pebalap terbaik dengan 52 poin.

”Semangat pebalap AHRT merupakan semangat bangsa ini untuk terus mencetak prestasi di ajang balap internasional. Kami yakin setiap raihan prestasi pebalap Indonesia di ATC akan menginspirasi generasi muda lain untuk berjuang menggapai mimpi,” ucap GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra dalam siaran resmi (12/5/2016).

Andi Gilang baru menyelesaikan balapan di ajang CEV Championship Le Mans, Perancis. Sementara rekan setimnya Gerry Salim baru kembali dari perjuangan di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), Buriram, Thailand.

Selain itu, tiga pebalap lainnya Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama, juga mempersiapkan diri dengan latihan fisik dan dan mental untuk menghadapi ATC Sepang.

Sirkuit Sepang merupakan tantangan lengkap bagi pebalap, mulai dari cuaca yang panas, tikungan cepat dan lambat, dan butuh strategi pengereman yang jitu, serta lintasan lurus yang panjang.

Pebalap ATC akan mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat, 13 Mei dan sesi kualifikasi Sabtu, 14 Mei. Sedangkan race 1 akan diadakan pada Sabtu, 14 Mei dan race 2 pada Minggu, 15 Mei. Masing-masing pebalap akan berusaha menyelesaikan 22 lap di masing-masing sesi balap.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa