Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan Bikin Kompetisi "Safety Riding" Honda Makin Menantang

Stanly Ravel - Rabu, 18 Mei 2016 | 10:16 WIB

Batam, Otomania — Kompetisi pencarian instruktur safety riding terbaik di Indonesia kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM) di Batam. Selain harus melewati uji kompetensi keahlian, rintangan lain peserta kali ini adalah cuaca hujan.

Sejak dimulainya kompetisi pada 16 Mei 2016, cuaca di Kota Batam memang tidak bersahabat. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan karena basahnya arena membuat peserta makin kewalahan dalam menghadapi rintangan.

"Hujan memang mempengaruhi sekali, terutama saat riding plank yang membutuhkan keseimbangan dan kestabilan tinggi. Sudah banyak yang hilang keseimbangan tadi sore, hal ini menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari. Kuncinya adalah tetap fokus dan konsentrasi," papar Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport AHM, kepada Otomania, Selasa (17/5/2016).  

Memang tidak mudah melewati rintangan riding plank dalam kondisi basah, tetapi menurut Anggono hal ini justru bisa menambah kemampuan peserta. Dengan tetap fokus dan mengatur ritme bukaan gas, kopling, serta menjaga kestabilan motor dengan gerakan tubuh bisa mengurangi potensi hilangnya kendali.


"Jadi makin sulit dan harus hati-hati, tapi selama bisa fokus, harusnya instrukur bisa mengatasi hal ini," ucap Anggono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa