Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warna Mobil Ini Biaya Catnya Paling Mahal

Aditya Maulana - Jumat, 3 Februari 2017 | 07:25 WIB
Aktivitas di bengkel bodi dan cat Mitsubishi di Lampung.
KTB
Aktivitas di bengkel bodi dan cat Mitsubishi di Lampung.

Jakarta, Otomania - Mobil yang dijual sekarang ini punya banyak pilihan warna. Mulai putih, merah, hitam, abu-abu, hingga cokelat. Namun, ternyata ada beberapa warna yang ketika dicat ulang, harganya lebih mahal dibanding warna lainnya.

Menurut penjelasan Supriyono, Manager Bengkel Bodi dan Cat PT Sun Star Motor Mitsubishi Bekasi, buat Mitsubishi contohnya warna pearl dan ceralyc punya harga berbeda ketika di cat ulang.

Baca: Hitung-hitungan Harga Cat Mobil di Pinggir Jalan

"Warna dan teksturnya mutiara dan harganya bisa lebih mahal dua kali lipat dibandingkan warna lain," ujar Supriyono kepada Otomania, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu, Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Departement Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) menambahkan, untuk Toyota juga sama, yaitu putih mutiara dan sejenisnya.

Baca: Perbandingan Harga Cat Mobil Pinggir Jalan dan Bengkel Resmi

"Perbedaan harganya kurang begitu hafal, tetapi semua bahan cat ada kelasnya, dan warna itu yang paling mahal," kata Iwan belum lama ini.

Selanjutnya, Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan, pada dasarnya untuk standar pabrik tidak ada perbedan harga untuk warna dan tipe cat. Namun, secara tipe ada tiga jenis, yaitu solid, metalic dan pearl.

"Warna pearl itulah yang paling mahal di antara warna lainnya," kata Anjar kepada Otomania, Kamis (2/2/2017).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa