Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyelisik Harga MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Aditya Maulana - Rabu, 1 Februari 2017 | 11:45 WIB
Mitsubishi XM Concept
dok. KTB
Mitsubishi XM Concept

Jakarta, Otomania — Segmen kendaraan multiguna bawah alias low multi purpose vehicle/LMPV di pasar otomotif nasional cukup besar. Hampir semua merek mempunyai model, terakhir Mitsubishi ingin mencicipi kue di kelas "MPV sejuta umat" itu.

Produk yang ditawarkan kini masih berbentuk konsep, yaitu XM Concept. Rencananya, bakal meluncur bertepatan dengan pameran GIIAS pada Agustus 2017 ini. Mengenai harga, Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), belum mau memberikan informasi.

Baca: Catat, Ini Jadwal Peluncuran MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

"Kita akan umumkan bertepatan dengan jadwal peluncuran. Sekitar GIIAS 2017 kita informasikan," kata Ishimaki di Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Sebelumnya, pihak Mitsubishi pernah mengatakan bahwa calon "MPV sejuta umatnya" itu akan mempunyai banderol yang kompetitif sehingga mampu bersaing dengan kompetitor.

Baca: Berapa Kandungan Lokal "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi?

Melihat harga pesaingnya yang lebih dulu dijual, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga, persaingannya cukup ketat. Paling murah dijual pada kisaran Rp 180 juta dan termahal sekitar Rp 230 juta.

Sepertinya mobil "sejuta umat" Mitsubishi nanti akan dipatok di angka serupa. Sebab, jika dijual lebih mahal dari itu, sulit untuk bisa laris seperti pesaingnya.

Lantas, menurut Anda, berapa harga yang cocok?

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa