Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV "Sejuta Umat" China Terpergok Sedang Diuji

Aditya Maulana - Kamis, 26 Januari 2017 | 08:05 WIB
Salah satu MPV sejuta umat Wuling yang terpergok sedang diuji di jalan tol Jakarta-Cikampek.
Foto dikirim dari pembaca setia Otomania
Salah satu MPV sejuta umat Wuling yang terpergok sedang diuji di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Jakarta, Otomania - Merek mobil asal China, Wuling Motors akan meluncurkan dua model kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) di Indonesia. Pertengahan tahun lalu, MPV-nya yang bernama Hongguang dan Baojun itu sudah dipamerkan di GIIAS.

Pembaca setia Otomania yang menolak disebutkan identitasnya telah mengirim foto sosok dari calon MPV "sejuta umat" Wuling. Dia berhasil mengabadikan gambar MPV semi-boxy itu di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Sepertinya sedang diuji di jalan raya. Ada dua unit dengan model yang berbeda," kata pengirim foto itu kepada Otomania, Rabu (25/1/2017).

Jika dilihat dari gambar, wujudnya mirip sekali dengan yang pernah dipamerkan di GIIAS pertengahan 2016. Hanya saja, dibalut stiker kamuflase hampir disekujur bodinya.

Wuling Hongguang yang akan dijual di Indonesia tahun depan.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Wuling Hongguang yang akan dijual di Indonesia tahun depan.

Begitu juga dengan logo di bagian depan dan belakang yang ditutup stiker. MPV asal China untuk pasar otomotif Indonesia itu terlihat cukup besar, mungkin rivalnya sekelas Toyota Innova.

Presiden SAIC-GM Wuling Automobile Company Limited (SGMW) Indonesia Xu Feiyun ketika konferensi pers di GIIAS 2016 pernah mengatakan bahwa model pertama yang akan dijual adalah Hongguang.

Merek dari China itu sudah menanamkan investasi sekitar 700 juta dollar Amerika Serikat (AS) untuk membangun pabrik di GIIC, Cikarang, Bekasi, dengan luas 60 hektar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa