Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek China Wuling Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 September 2016 | 17:59 WIB

 Jakarta, Otomania – Wuling Motors (Wuling) pada hari Selasa, (20/9/2016) akhirnya mengumumkan telah resmi bergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Ini artinya Wuling telah siap membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar Tanah Air.

Gaikindo sendiri memiliki peran untuk memberikan akses menuju koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya. Gaikindo juga menjadi mitra aktif pemerintah dalam memberikan saran terkait dengan industri otomotif.

“Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia,” ucap Xu Feiyun, Presiden Wuling Motor dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Selasa (20/9/2016).

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, kini tengah dibangun dan telah mencapai tahap 60 persen penyelesaian. Selain itu, Wuling juga sedang mempersiapkan untuk membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil.

Wuling sebelumnya berpartisipasi dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Partisipasi di GIIAS adalah menjadi bentuk representasi pertama Wuling dalam memperkenalkan brand secara langsung kepada masyarakat di Indonesia, di mana Wuling telah berhasil menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa