Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catat, Ini Jadwal Peluncuran MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Aditya Maulana - Selasa, 31 Januari 2017 | 07:35 WIB
Mitsubishi XM Concept
Istimewa
Mitsubishi XM Concept

Bekasi, Otomania - XM Concept merupakan calon kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) Mitsubishi buat pasar otomotif nasional. Saat ini, unit prototipenya sedang dipamerkan dibeberapa kota di Indonesia, terakhir Semarang, Jawa Tengah.

Cara seperti itu dilakukan Mitsubishi agar masyarakat kenal dengan calon MPV "sejuta umatnya" itu. Terakhir, dipamerkan dihadapan publik Semarang, Jawa Tengah dan rencananya menyusul ke daerah lain.

Baca: MPV Sejuta Umat Mitsubishi Terus Keliling Indonesia

Menurut Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), jadwal peluncurannya tetap dilakukan sesuai dengan rencana, yaitu bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS 2017 yang berlangsung pada Agustus mendatang.

"Peluncuran secara official kita lakukan di sana (GIIAS 2017)," ucap Ishimaki diacara peresmian bengkel bodi dan cat Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2017).

Baca: Mitsubishi Uji "MPV Sejuta Umat" di Jepang

Pria asal Jepang itu melanjutkan, proses produksi akan dilakukan pada Oktober 2017, namun satu bulan sebelumnya sudah masuk pabrik untuk keperluan pra-produksi. Tempat perakitannya dilakukan di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berada di Kawasaki Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

"Sekarang pabrik itu sudah hampir selesai dan beberapa peralatan untuk produksi mulai terpasang. Selesai semua pada April dan langsung dibuat untuk memproduksi Pajero Sport," kata Ishimaki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa