Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Terus Keliling Indonesia

Febri Ardani Saragih - Kamis, 26 Januari 2017 | 07:35 WIB
Mitsubishi XM Concept dipamerkan di Paragon Mall, Semarang, Jawa Tengah, selama 25 – 29 Januari 2017.
Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)
Mitsubishi XM Concept dipamerkan di Paragon Mall, Semarang, Jawa Tengah, selama 25 – 29 Januari 2017.

Jakarta, Otomania – Calon mobil sejuta umat Mitsubishi, XM Concept, kembali jalan-jalan keliling Indonesia. Kali ini Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membawanya ke Semarang, Jawa Tengah, untuk dipamerkan di Paragon Mall, selama 25 – 29 Januari 2017.

Semarang merupakan lokasi ketiga kemunculan XM Concept setelah Jakarta dan Surabaya. Secara keseluruhan, satu-satunya prototipe dengan warna kuning menyala ini sudah empat kali dipamerkan setelah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Mitsubishi XM Concept dan Small MPV Mitsubishi yang akan diluncurkan nantinya merupakan langkah penting bagi KTB Mitsubishi Motors dalam keseriusannya menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia, sesuai dengan semangat baru Brand New Day,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB.

Menurut pernyataan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat mengunjungi Indonesia sebelum GIIAS 2016 dimulai, produksi low MPV berbasis XM Concept akan dilakukan pada Oktober 2017. Lokasi produksinya di pabrik baru Mitsubishi di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu Osamu menyampaikan juga kandungan lokal low MPV itu baru mencapai 67 persen. Namun dia mengatakan bakal meningkatkannya seiring pergantian tahun.

Kapasitas pabrik Mitsubishi di Delta Mas sebesar 160.000 unit per tahun, setengahnya bakal ditujukan melahirkan versi produksi XM Concept. Sebelum itu, pabrik bakal memproduksi Pajero Sport. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa