Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Model Mitsubishi, Nissan Jawab Belum Tahu

Aditya Maulana - Rabu, 21 Desember 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Terhitung Oktober 2016 Nissan membeli 34 persen saham Mitsubishi Motors. Pembelian tersebut dipastikan akan berdampak hingga ke pasar otomotif di Indonesia.

Salah satunya, kemungkinan Nissan menjual kendaraann multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) yang dipasok oleh Mitsubishi. Sebab, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia akan memproduksi MPV kecil pada November 2017.

Menanggapi informasi itu, Davy Tuilan, Vice President Sales & Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan belum mengetahui rencana itu. Sebab, belum ada perjanjian secara konkret antara NMI dengan KTB.

"Itu masih spekulasi, tetapi ke depan mungkin bisa seperti itu. Sekarang belum ada rencana yang mengarah ke situ," ujar Davy saat berbincang dengan Otomania akhir pekan lalu di kawasan Gading Serpong.

Davy mengaku, manfaat aliansi tersebut buat pasar nasional juga belum diketahui. Apalagi bicara mengenai produk yang kata dia terlalu dini untuk dibicarakan.

"Kalau untuk produk belum ada informasi apa-apa. Jadi saya belum bisa bicara banyak," ucap Davy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa