Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calon MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi Belum Diuji di Indonesia

Aditya Maulana - Selasa, 31 Januari 2017 | 18:13 WIB
Mitsubishi XM Concept dipamerkan di Paragon Mall, Semarang, Jawa Tengah, selama 25 – 29 Januari 2017.
Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)
Mitsubishi XM Concept dipamerkan di Paragon Mall, Semarang, Jawa Tengah, selama 25 – 29 Januari 2017.

Bekasi, Otomania - Mitsubishi akan meluncurkan XM Concept diajang GIIAS pada Agustus 2017. Sebelum mulai dijual, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sedang memamerkan calon MPV "sejuta umat" Mitsubishi itu di beberapa kota.

Proses produksi massal pun baru dilakukan Oktober tahun ini, sehingga kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB, informasi mengenai XM Concept sedang diuji di jalan umum Indonesia itu tidak benar. Perusahaan belum melakukan pengujian di Tanah Air.

"Bisa dipastikan itu salah, karena proses produksi massal saja baru kita lakukan Oktober dan satu bulan sebelumnya pra-produksi," ujar Ishimaki diacara peresmian bengkel bodi dan cat di Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2017).

Baca: Catat, Ini Jadwal Peluncuran MPV "Sejuta Umat" Mitsubishi

Sebelumnya, Ishimaki pernah mengatakan bahwa proses pengujiannya justru dilakukan di Jepang. Selain bodi, satu unit prototipe diuji di pusat Research and Development (R&D) di Okazaki, Jepang.

Mengai bodi, sudah 20 unit yang diproduksi untuk keperluan pengujian. Satu unit bodi juga dikirim ke Jepang guna diuji, sebelum masuk jalur perakitan massal pada Oktober 2017 ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa