Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Tak Punya Kesempatan Lagi Balapan di F1 2017

Aditya Maulana - Senin, 30 Januari 2017 | 07:22 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berada di paddock pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berada di paddock pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Jakarta, Otomania - Manor Racing sepertinya tidak akan mengikuti ajang Formula 1 (F1) musim 2017. Sebab, investor asal Asia, yaitu Capital GF (CGF) dikabarkan gagal mengakuisisi tim dari Inggris tersebut.

Tim yang pernah bekerjasama dengan pebalap Indonesia, Rio Haryanto itu memang mengalami kesulitan keuangan. Meski telah diambil alih FRP Advisory, tetap saja tidak bisa mendapat suntikan dana baru.

Melihat kondisi seperti itu, Ibunda Rio, Indah Pennywati pun pesimis kalau anaknya bisa berlaga lagi di ajang balap jet darat bergengsi. Sebab, investor baru yang memprioritaskan Rio jadi pebalapnya itu gagal membeli Manor.

Baca: Rio Masih Punya Peluang Balapan di F1 Musim Ini

"Kesempatannya semakin kecil, saya juga tidak tahu apakah Rio bisa balapan lagi atau tidak," kata Indah saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.

Kata Indah, jika kondisinya seperti ini tidak ada peluang lagi, Sebab, di antara tim F1 hanya Manor yang belum mengumumkan pebalapnya.

"Bangku F1 musim ini tidak ada lagi, kecuali memang Manor dibeli sama CGF," ucap dia.

Mengutip BBC, Manor punya 200 orang lebih karyawan. Semuanya akan dirumahkan dan memperoleh gaji terakhir pada Januari ini. "Tidak ada solusi untuk melanjutkan bisnis ini, karena waktu semakin sempit," ujar Manajer FRP Advisory Geoff Rowley.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa