Manor Racing Terancam Bangkrut

Setyo Adi Nugroho - Senin, 9 Januari 2017 | 16:42 WIB

Jakarta, Otomania – Tim balap Formula 1, Manor Racing, dikabarkan tengah menghadapi masa sulit untuk melanjutkan musim 2017 mendatang. Tim yang pernah diperkuat oleh Rio Haryanto ini dikabarkan gagal mendapatkan investor menjanjikan untuk berkompetisi ke depannya.

Disitat dari Autosport.com, Senin (9/1/2017), para staf tim Manor telah dikumpulkan di markas mereka di Banbury untuk memberitakan bahwa harapan mendapatkan investor baru telah pupus.

Sumber di dalam tim mengatakan upaya-upaya untuk mendapatkan sokongan dana terus dilakukan. Sayangnya beberapa investor gagal untuk mencapai kesepakatan sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Sehingga membuat persiapan tim untuk musim 2017 menjadi tertunda.

Manor terus mencari solusi untuk dapat tampil pada laga perdana GP Australia 2017, 26 Maret 2017 mendatang. Namun semua tergantung dari keputusan untuk secepatnya mendapatkan investor.

Manor yang berada di bawah kepemilikan baru di 2015, pada musim lalu berhasil untuk pertama kalinya memperoleh poin di kelas konstruktor. Namun hal tersebut tidak cukup untuk membuat sebuat tim F1 terus berjalan mengingat harus ada investor yang harus didatangkan.

Sauber berhasil merebut posisi Manor di posisi ke 10 klasemen konstrutor saat berhasil meraih poin di GP Brazil 2016 lalu. Ini menyebabkan Manor kehilangan uang hadiah dari hak komersial dan ini menjadi pukulan berat bagi Manor yang membutuhkan suntikan dana untuk terus berlaga di F1.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Autosport, Twitter Formula 1, Twitter Manor Racing,Autosport

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa