Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber Gantung Nasib Rio Haryanto

Stanly Ravel - Senin, 19 Desember 2016 | 12:12 WIB

Jakarta, Otomania - Harapan Rio Haryanto untuk secepatnya menemukan tim di balap Formula 1 musim 2017 kembali bertepuk sebelah tangan. Tim asal Swiss, Sauber, yang menjadi incaran Rio, akhirnya memilih untuk menunda mengumumkan calon pebalap keduanya setelah Marcus Ericsson.

"Rencana untuk mengumumkan pebalap kedua akan kami tunda hingga Januari 2017 nanti," ucap juru bicara Sauber yang dilansir oleh GPUpdate.net, Jumat (16/12/2016).

Sebelumnya, petinggi Sauber Monisha Kaltenborn, mengatakan bahwa timnya akan segera mengumumkan pebalap kedua dalam waktu dekat di bulan Desember 2016. Namun dengan adanya pernyataan tersebut, otomatis sampai saat ini Sauber belum menentukan pilihan siapa yang bakal menempati kursi kedua.


Seperti diketahui, sisa kursi di Sauber menjadi rebutan dari empat pebalap tersisa termasuk Rio Haryanto. Bahkan Pastor Maldonado juga dikabarkan sedang berusaha kembali masuk ke F1 2017 dan melirik Sauber untuk menjadi timnya.

Peluang Rio untuk bergabung ke Sauber cukup besar seiring dengan pernyataan manajernya, Piers Hunnisett, yang memastikan Rio sudah punya dukungan sponsor. Meski demikian, keputusan tetap ada di tangan Sauber pada Januari 2017 nanti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa