Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Belum Masuk Daftar Nama Pebalap F1 2017

Stanly Ravel - Kamis, 8 Desember 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - Federation Internationale de l'Automobile (FIA) resmi mengumumkan nama pebalap Formula 1 (F1) untuk musim 2017. Sayangnya, belum ada nama Rio Haryanto dalam daftar tersebut.

Dilansir dari Motorsport, dari 22 bangku, baru 18 yang terisi, ditambah dengan pensiunnya juara dunia F1 2016, Nico Rosberg, maka total ada empat kursi yang kini siap diperebutkan, yakni satu di Sauber, dua di Manor, dan satunya lagi di Mercedes.

Persaingan

Peta persaingan pebalap makin ketat dengan berkembangnnya isu-isu baru, salah satunya seperti Pascal Wehrlein yang dikabarkan akan mengganti posisi Nico Rosberg di tim Mercedes.

Selain itu Jordan King juga dikabarkan sedang berusaha keras masuk ke jajaran pebalap F1 musim 2017. Artinya, jumlah pebalap yang bersaing untuk mendapatkan empat kursi tersisa akan makin kompetitif, setelah sebelumnya ada Felipe Nasr, Esteban Guitierrez, dan Antonio Giovinazzi.

Dari semua line-up pebalap dan tim, hanya ada dua tim yang tetap bertahan dengan formasi yang sama, yakni Ferrari dengan Sebastian Vettle dan Kimi Raikkonen, serta Red Bull dengan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Pemain Baru

Selain bursa transfer pebaalp, F1 2017 juga akan dihiasu beberapa pendatang baru. Salah satunya adalah Stoffel Vandoorne. Pebalap asal Belgia ini akan berduet dengan Fernando Alonso di McLaren Honda, menggantikan posisi Jenson Button yang memutuskan untuk pensiun.


Selain Vandoorne, Lance Stroll juga menjadi pemain baru yang akan bersanding dengan Valtteri Bottas di Willian Martini Racing menggantikan Felipe Massa yang mengikuti jejak Jenson Button.

Rio Haryanto

Meski belum ada kabar kepastian mengenai nasibnya, namun Rio optimis akan kembali berlaga di F1 2017. Kondisi ini didukung dengan kabar dari pihak manajer, Piers Hunnisett, yang mengatakan sudah mengantongi beberapa sponsor dari negara lain.

"Kami sudah mendapat beberapa kemajuan mengenai sponsor di luar pemerintah yang lebih mudah untuk diajak kerja sama," ucap Piers yang disadur dari F1today, Jumat (2/12/2016).

Daftar pebalap F1 musim 2017, Rabu (8/12/2016) :

Nomor

Nama

Tim

8

 Romain Grosjean

Haas F1 Team

20

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa