Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber Bakal Umumkan Pebalap, Mungkinkah Rio?

Stanly Ravel - Jumat, 2 Desember 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Musim F1 2016 resmi selesai dengan mengantarkan Nico Rosberg menjadi juara dunia. Sebagai persiapan di 2017, beberapa tim sudah melakukan bursa transfer pebalap, lalu bagaimana dengan nasib Rio Haryanto yang sampai saat ini belum ada kepastian.

Seperti diketahui, kabar terakhir hanya ada tiga kursi tersisa, yakni satu di Sauber dan dua lagi di Manor. Namun baru-baru ini Autosport.com mengatakan dalam beberapa waktu lagi Sauber akan mengumumkan pebalap kedua yang akan menemani Marcus Ericsson.

"Kursi kedua masih terbuka lebar, kami akan umumkan segera agar bisa memilah secepat mungkin," ucap Monisha Kaltenborn, petinggi Sauber, Selasa (29/11/2016), seperti dikutip Autosport.

Menurutnya, Sauber sudah memiliki kesiapan yang matang untuk 2017. Selain dari mobil, tim asal Swiss ini juga sudah menggandeng direktur teknisi terbarunya, Jorg Zender, untuk memperkuat kubunya di musim mendatang.

Dengan adanya pernyataan tersebut, kepastian Rio untuk bergabung dengan Sauber akan segera terjawab. Tapi harus diakui bahwa hal ini tidak mudah, karena Rio sendiri harus bersaing dengan mantan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.


Autosport menyebutkan, bahwa Pascal menjadi salah satu kandidat favorit, namun Rio juga menjadi calon terkuatnya.

Belum ada spekulasi pasti siapa yang akan dipilih oleh Sauber. Namun, bila Rio tidak masuk hitungan Sauber, besar kemungkinan karirnya akan habis karena Manor pun saat ini berencana mengambil Fellipe Nasr dan mantan pebalap Hass, Esteban Gutierrez.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa