Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sauber Beri Harapan buat Rio Haryanto

Stanly Ravel - Senin, 28 November 2016 | 08:25 WIB

Abu Dhabi, Otomania - Kabar bergabungnya Pascal Wehrlein ke Sauber untuk musim 2017 dibantah oleh jajaran tim Sauber termasuk petinggi Mercedes Benz, Toto Wolf. Adanya sanggahan tersebut kembali membuka peluang untuk Rio Haryanto pindah dari Manor Racing.

"Kami memang sudah melakukan negosiasi dengan Manor dan Sauber, tapi belum ada keputusan yang terjadi sampai saat ini," ucap Toto Wolf, dikutip dari f1today.net, Sabtu (26/11/2016).

Hal serupa juga diutarakan oleh bos besar Sauber, Monisha Kaltenborn. Menurutnya belum ada kesepakatan mengenai Pascal akan berlaga bersama timnya di 2017 mendatang.

"Kami masih dalam pertimbangan seluruh pilihan yang ada, sampai saat ini belum ada keputusan siapa yang akan mengisi satu kursi kosong," ujar Monisha.

Seperti diketahui, Pascal sendiri memang ingin mencari tim lain untuk musim 2017. Sebelumnya, ia berharap bisa mendapat tempat di Force India, namun ia kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Esteban Ocon.

Peluang dan Dana

Adanya kabar tersebut kembali memberikan angin segar untuk Rio Haryanto. Namun sayangnya pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini tidak punya banyak pilihan mengingat hanya tiga kursi yang tersedia, yakni satu di Sauber dan dua di Manor.


Posisi tidak menguntungkan Rio kembali terjadi, pasalnya kedua tim tersebut siap menerima pebalap dengan status pay driver. Artinya Rio harus membawa dana besar untuk bisa kembali berlaga di musim 2017.

Jalan yang tidak mudah juga harus ditempuh Rio, mengingat masih ada empat pebalap lain yang sedang berburu tim baru. Mulai dari Esteban Gutierrez, Pascal Wehrlein, Felipe Nasr, dan Antonio Giovinazzi yang merupakan pebalap baru dari GP2.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa