Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pascal Mendekat ke Sauber, Rio Menjauh

Stanly Ravel - Rabu, 23 November 2016 | 16:35 WIB

Jakarta, Otomania - Pascal Wehrlein tiba-tiba muncul sebagai kandidat kuat untuk menempati pebalap kedua di Sauber. Dengan peluang yang didapat Pascal, maka kemungkinan Rio Haryanto mendapatkan tim baru selain Manor kembali menipis.

Dari lansiran Autosport.com, Toto Wolff sebagai petinggi Mercedes, dan bos Sauber Monisha Kaltenborn, sudah berdiskusi mengenai kemungkinan Pascal bergabung dengan Sauber.

Pascal sendiri sebelumnya sudah kecewa saat ditolak oleh Force India. Namun, dengan adanya terbaru di Sauber, membuka peluang Pascal untuk meninggalkan Manor. Rencananya Pascal akan menjadi pebalap kedua setelah Marcus Ericsson.

Sauber dianggap lebih kuat dan lebih stabil bagi Pascal untuk mengembangkan karirnya. Sebelumnya, Sauber diprediksi akan mempertahankan Felipe Nasr, namun pebalap Brasil itu dikabarkan kehilangan sponsor utama, Banco do Brasil.

Rio Haryanto


Meski Pascal berada di tangga kandidat terkuat, Sauber juga ikut memasukan Rio di daftar pebalap F1 2017. Namun harus diakui, peluang Rio sangat tipis untuk melawan mantan rekan satu timnya tersebut.

Bila akhirnya Pascal bergabung dengan Sauber, akan ada dua kursi kosong yang tersedia di Manor Racing. Namun apakah Rio bersedia? Pasalnya Manor sendiri dikabarkan sedang membutuhkan dana sekitar 15 juta euro untuk modal mengarungi F1 musim 2017.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa