Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Enggan Jadi Pebalap Cadangan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menegaskan dirinya tetap berkonsentrasi untuk menjadi pebalap utama di musim kompetisi Formula 1 tahun depan. Pilihan untuk membalap di kompetisi selain F1 tidak ada dalam benak Rio.

“Saat ini prioritas saya tetap pada Formula 1, saya belum benar-benar melihat kompetisi balap lain. Saat ini peluang masih 50:50 untuk saya kembali di musim depan. Semoga segera ada berita baik,” ucap Rio Haryanto seperti dikutip dari Motorsport.com dalam sesi wawancara dengan kantor berita tersebut, Senin (24/10/2016).

Rio saat ini tengah berusaha untuk mengambil kursi utama di salah satu tim balap untuk musim 2017. Salah satu opsinya adalah tetap bersama tim Manor Racing.

“Kami masih mempelajari beberapa pilihan. Salah satunya bersama tim Manor. Tapi kita lihat saja nanti,” ucap Rio.

Rio juga tidak ingin tahun depan menyandang gelar sebagai pebalap cadangan lagi. Pada kompetisi tahun ini ia digantikan oleh Esteban Ocon ditengah musim karena masalah pendanaan. Rio berharap hal ini tidak akan menimpanya di tahun depan.

Rio menerima tawaran Manor sebagai pebalap cadangan, agar tetap dekat dengan kompetisi balap jet darat tersebut. Ia berharap dapat belajar melihat kompetisi ini dari dekat termasuk memahami kendaraan.

“Sayang sekali memang saya tidak bisa tampil penuh musim ini. Namun saya tetap disini untuk belajar melihat bagaimana para pebalap bekerja dan memahami mengenai kendaraan. Sejauh ini berjalan dengan baik,” ungkap Rio.

Toro Rosso Tunjuk Kyvat

Sementara itu, kursi yang tersedia untuk kompetisi tahun depan lambat laun telah terisi oleh pebalap pilihan tim. Paling anyar, tim satelit Red Bull, Toro Rosso menunuk Daniil Kyvat sebagai pebalap mereka bersama dengan Carloz Sainz.

Rekan Rio di tim Manor, Pascal Wehrlein diberitakan sedang didekati oleh tim Force India untuk musim depan. Jika pendekatan ini terealisasi, Pascal akan berduet dengan Sergio Perez yang sudah dikonfirmasikan melanjutkan balap untuk musim 2017.

Ini membuat kesempatan Rio yang paling memungkinkan adalah kembali berada di balik kemudi Manor. Namun ini juga bukan tanpa halangan. Manor memiliki Jordan King yang pada GP Austin Amerika pekan lalu menjajal MRT-05 Manor. 

Selain itu ada nama Pierre Gasly yang merupakan calon jawara GP2. Pebalap ini sebelumnya jadi incaran Toro Rosso sebelum memutuskan memperpanjang kontrak Kyvat. Gasly sendiri adalah pebalap Red Bull dan saat ini juga sedang mencari tempat bernaung untuk masuk kompetisi F1 tahun depan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa