Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peta Pebalap F1 Musim Depan, Bagaimana Nasib Rio?

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:08 WIB

Jakarta, Otomania – Usaha Rio Haryanto untuk kembali di kancah balap jet darat Formula 1 saat ini bagai menunggu nasib. Tim-tim balap di Formula 1 saat ini diberitakan sedang melakukan berbagai pendekatan pada pebalap yang menjadi incaran mereka, namun belum nampak nama Rio disebut dalam radar tim-tim tersebut.

Paling anyar adalah Nico Hulkenberg yang saat ini didekati Renault untuk menjadi pebalap mereka di musim 2017. Seperti dilansir dari halaman Crash.net, Renault memang sedang mengincar pebalap berpengalaman masuk dalam tim mereka. Setelah Valtteri Bottas yang diincar memutuskan bertahan di William, Hulkenberg yang jadi sasaran berikutnya.

Rekan Hulkenberg di Force India, Sergio Perez sudah memperpanjang kontraknya untuk tetap beada dalam tim balap teresebut. Nico sendiri masih memiliki kontrak dengan Force India namun memiliki klausul yang memperbolehkannya pindah tim di tengah kontrak. Ini yang diincar Renault.

Jika keputusan pindah ini terealisasi, Hulkenberg akan menjadi pebalap tim pabrikan, posisi yang selama ini diidamkan. Untuk partnernya, Esteban Ocon jadi kandidiat kuat mengingat kedekatannya dengan Renault meski saat ini berstatus kontrak dengan Mercedes.

Posisi Hulkenberg di Force India besar kemungkinan digantikan Pascal Wehrlein yang pernah melakukan uji coba dengan tim ini sebelumnya. Potensi Wehrlein menggantikan Hulkeberg cukup masuk akal bila dikaitkan dengan engine deal antara Force India dengan Mercedes.

Jika seperti ini kesempatan Rio untuk berlaga akan kembali datang dari tim Manor serta Sauber yang membutuhkan sokongan dana dari pay driver. Ini artinya menutup kemungkinan Rio bergabung dengen tim kompetitif di musim depan semakin kecil.

Kita tunggu perjuangan Rio mendapatkan tempat untuk berlaga di musim 2017 di seri-seri terakhir Formula 1 tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa