Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Rio Haryanto?

Aditya Maulana - Kamis, 8 September 2016 | 07:08 WIB

Jakarta, Otomania — Posisi Rio Haryanto di tim Manor Racing sudah digantikan Esteban Ocon sejak 10 Agustus 2016. Kini, Rio hanya menjadi pebalap cadangan yang dibutuhkan jika Pascal Wehrlein dan Esteban tidak bisa berlaga di ajang Formula 1 (F1).

Namun, sampai akhir musim tahun ini, Rio masih tetap mengikuti aturan tim F1 asal Inggris tersebut. Lantas, apa saja kegiatan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu?

Ibunda Rio, Indah Pennywati, menjelaskan bahwa tidak ada latihan mengendarai mobil MRT. Dia hanya mengikuti latihan olah fisik karena tetap harus dalam kondisi siaga.

"Karena kalau ada pebalap yang berhalangan, dia harus siap menggantikannya," ucap Indah kepada Otomania melalui pesan singkat, Rabu (7/9/2016).

Sekarang ini, lanjut Indah, Rio sedang berada di Barcelona. Bentuk latihan fisiknya sama seperti pebalap utama Manor Racing. "Kondisi menjadi pebalap cadangan seperti itu," kata Indah.

Sebelumnya, Rio pernah mengatakan dirinya selalu siap jika diminta turun ke lintasan balap. Bahkan, keputusan ini dinilainya masih terbaik karena dia masih ada di lingkungan F1.

"Kecewa sudah pasti, tetapi saya tetap berusaha agar memberikan yang terbaik kepada tim jika tiba-tiba harus balapan menggantikan Pascal atau Esteban," kata Rio belum lama ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa