Alasan Pertamina Tak "Deal" dengan Rio Haryanto

Aditya Maulana - Rabu, 28 Desember 2016 | 07:54 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (persero) merupakan sponsor utama Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1) musim 2016. Meski karirnya kurang cemerlang, tahun depan pun Pertamina tetap ingin mendukung pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu di kancah balap jet darat.

Namun, kenyataan berkata lain. Menurut penjelasan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero) Wianda Pusponegoro, keinginan Pertamina itu sepertinya tidak sesuai dengan target tenggat waktu yang diminta oleh tim.

"Kami berniat menjadi sponsor, namun tidak akan sesuai dengan yang ditentukan mereka (tim)," ucap Wianda saat dihubungi Otomania, Selasa (27/12/2016) malam.

Wianda menjelaskan, ada beberapa hal yang di luar kendali Pertamina. Salah satu contohnya, yaitu kebutuhan dana serta budget terbatas. Sehingga, pihaknya harus memikirkan beberapa hal sebelum memutuskannya.

"Kami harus melihat seksama untuk berbagai kontrak sponsorship. Tidak bisa sembarangan kalau soal itu," kata dia.

Mengenai besaran dana untuk tahun depan, Wianda sebelumnya memastikan jumlahnya sudah dinaikkan dari sebelumnya. Sehingga, diharapkan bisa lebih dari cukup.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa