Rio Masih Punya Peluang Balapan di F1 Musim Ini

Aditya Maulana - Jumat, 27 Januari 2017 | 10:05 WIB
Nasib Rio Haryanto
motorsport.com
Nasib Rio Haryanto

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto masih punya peluang balapan Formula 1 (F1) musim 2017. Sebab, ada investor dari Asia, yakni Capital GF (CGF) yang akan membeli tim Manor Racing, dan menunjuk Rio sebagai pebalapnya.

Ibunda Rio, Indah Pennywati pun mengatakan hal seperti itu. Dia bersama anaknya sedang menunggu kabar lanjutan tersebut, sebab jika tidak jadi dibeli oleh CGF, kesempatan Rio balapan musim ini berarti lenyap.

Baca: Rekam Jejak Rio Haryanto di F1 2016

"Karena seat untuk musim ini sudah tidak ada lagi, kecuali rumors soal CGF itu jadi," ujar Indah saat dihubungi Otomania, Kamis (26/1/2017) malam.

Sekarang ini, lanjut Indah, sambil menunggu kabar baik Rio punya kesibukan baru, yaitu bekerja di kantor milik ayahnya, pabrik Kiky. "Jadi kita tunggu saja nanti bagaimana kelanjutkannya," ucap Indah.

Manor memang satu-satunya tim yang belum mengumumkan dua pebalapnya untuk F1 musim ini. Kondisinya sedang tidak bagus karena mengalami masalah keuangan dan peluang bangkrut cukup besar.

Baca: Rio Haryanto Mulai Kerja di Pabrik Kiky

Bukan hanya itu, dilansir laman Motorsport, Jumat (27/1/2017) jika berhasil mengakuisisi Manor Racing, investor asal Asia itu akan memberikan peluang bagi Rio untuk kembali berlaga di F1. Bahkan, rencana jangka panjangnya membawa balapan jet darat bergengsi itu ke Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa