Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Harga Ertiga Diesel Hibrida

Aditya Maulana - Rabu, 4 Januari 2017 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - Awal tahun ini Suzuki berencana meluncurkan Ertiga mesin diesel yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menegaskan perbedaan harga tidak akan signifikan dibanding model biasa.

Ketika dicari informasi kebeberapa tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta, rata-rata mengatakan banderol pastinya belum dikeluarkan, namun estimasinya sudah tersedia.

"Menurut informasi di diler, kenaikannya sekitar Rp 7 sampai Rp 8 juta dari model GX," kata pramuniaga diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Selasa (3/1/2017).

Menurut dia, banderol Ertiga diesel Rp 219 juta on the road Jakarta. "Model itu diambil dari varian GX manual, jadi harganya tetap di bawah tipe tertinggi. Pilihan transmisinya juga hanya manual saja," ucap wiraniaga itu.

Sementara itu, tenaga penjual Suzuki dari diler lain mengatakan, harga resminya diperkirakan baru keluar pertengahan bulan ini. Sebab, kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) andalan Suzuki itu kabarnya diluncurkan menjelang akhir Januari.

"Informasi internal yang beredar antar sales meluncur antara minggu ketiga atau keempat Januari ini atau paling lama Februari," kata tenaga penjual itu.

Sebagai informasi, banderol Ertiga tipe GX manual Rp 212 juta on the road DKI Jakarta. Jika benar selisihnya Rp 7 sampai Rp 8 juta, berarti harganya antara Rp 219 juta hingga Rp 220 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa