Ertiga Diesel Hibrida Diklaim Minim Perawatan

Aditya Maulana - Rabu, 21 Desember 2016 | 19:28 WIB

Jakarta, Otomania - Awal 2017 Suzuki Indonesia akan meluncurkan Ertiga dengan teknologi Smarth Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Bukan hanya itu, kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) itu juga sudah dilengkapi sistem Integrated Starter Generator (ISG).

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), meski dibekali dengan teknologi modern, dia mengklaim tetap minim perawatan.

"Bisa dipastikan tidak ada perawatan khusus," ucap Harold menjawab pertanyaan Otomania di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Baca: Ertiga Diesel Hibrida Meluncur Awal 2017

Harold melanjutkan, perusahaan sedang menyiapkan penyuluhan kepada mekanik untuk mempelajari teknologi tersebut. Tujuannya, ketika mobil itu sudah resmi dijual, maka konsumen tidak akan kesulitan melakukan perawatan berkalanya.

"Tetapi sampai sekarang tahap pembentukan perawatan belum final. Terus kita lakukan sampai sebelum diluncurkan," ujar Harold.

Selain itu, salah satu yang beda dengan Ertiga mesin konvesional, yaitu penggunaan aki. Ertiga diesel hibrida harus 12v 70 ampere atau lebih besar, karena sumber tenaganya berasal dari situ.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa