Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Dilema dengan Populasi Kendaraan Bermotor

Stanly Ravel - Kamis, 8 Desember 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Meningkatnya penjualan kendaraan bermotor rupanya bersinergi erat dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Makin banyaknya populasi mobil atau sepeda motor, makin tinggi risiko lalu lintas terjadi.

Kondisi ini menjadi fenomena yang menggundang dilema. Bahkan Kepala Bagian Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Kombes Indra Gautama, menjelaskan tidak bisa berbuat banyak untuk mangatasi hal tersebut.

"Pertumbuhan kendaran tiap tahun itu 10 persen, sehingga ini menjadi permasalahan di bidang lalu lintas karena kami tidak bisa melarang masyarakat untuk membeli motor atau mobil," ucap Indra kapada wartawan di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Menurut Indra, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah gencar mengakampanyekan keselamatan berkendara seperti safety riding. Indra pun berharap hal ini dilakukan semua pihak, tidak terkecuali  Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk bisa berkontribusi dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang fokus pada keselamatan berkendara di jalan raya.


"Kegiatan seperti yang dipelopori Adira Insurance ini sudah bagus dan diharapkan bisa menggandeng banyak pihak swasta atau ATPM lain. Korporat di bidang otomotif punya tanggung jawab untuk keselamatan di jalan," kata Indra.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa