Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Fitur Antisipasi Terjebak Kemacetan Lalu Lintas

Donny Apriliananda - Jumat, 18 Maret 2016 | 14:10 WIB

Jakarta, Otomania – Perkembangan teknologi benar-benar dimanfaatkan untuk mempermudah pengguna jalan dan dunia otomotif pada umumnya. Contohnya, aplikasi peta dan komunitas Waze yang kini beranjak canggih untuk membantu meringankan beban pengguna mobil.

Melanjutkan sukses versi 4.0 yang dirilis Oktober 2015 lalu, Waze terbaru versi 4.3 mulai tersedia untuk pengguna iOS, memiliki fitur baru Planned Drives.

Fitur ini bermanfaat untuk merencanakan pertemuan atau perjalanan penting, baik hari ini ataupun minggu depan. Pengguna akan selalu tahu kapan harus berangkat. Masukkan waktu dan tanggal kedatangan, Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berkendara.

Pengguna juga akan mendapat peringatan apabila sudah mendekati event yang sudah rencanakan. Uniknya, waktu keberangkatan selalu diperbarui sesuai dengan kondisi jalanan real-time, sehingga mempermudah pengguna atur waktu dan menghindari macet.

Demi memaksimalkan waktu senggang, Planned Drives juga menyediakan rekomendasi grafis yang mengilustrasikan tingkat kemacetan tujuh hari ke depan.

Waze mengalkulasi waktu keberangkatan terbaik dengan memperhitungkan kondisi jalanan berdasarkan algoritma, pengumpulan riwayat lalu lintas, serta analisis prediktif.

Pengingat

Aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti Calendar Alerts dan Send ETA yang mempermudah pengelolaan waktu serta jadwal.

Ada akses terhadap kalender dan Facebook agar janji ”ketemuan” dan event di Facebook akan sinkron ke dalam Planned Drives secara otomatis. Gunakan Send ETA untuk memberi tahu teman dan keluarga bahwa Anda sudah mulai berkendara!

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa