Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Estimasi Harga Honda Africa Twin di Indonesia

Aditya Maulana - Kamis, 24 November 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Pada awal November 2016, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan CRF1000L Africa Twin kehadapan publik Indonesia. Sepeda motor adventure tersebut siap diluncurkan semester pertama tahun depan.

Bicara harga, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemesanan AHM, menjelaskan, belum bisa dipastikan. Mengingat, model tersebut diimpor utuh alias completely built-up (CBU) dari Jepang.

"Harganya nanti tergantung dengan kondisi dollar AS saat itu," ucap Margono di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Margono melanjutkan, bicara waktu apakah Januari atau Februari belum bisa diputuskan. Sebab, tergantung jadwal pengiriman atau kesanggupan dari pihak prinsipal di Jepang.

"Hanya yang jelas, ketika kita perkenalkan di IMOS awal November 2016, sudah ada yang pesan empat orang. Pasarnya akan lumayan di segmen itu," ujar Margono.

Ketika peluncuran, AHM memberikan estimasi banderol Africa Twin. Perkiraannya tembus Rp 500 jutaan. Di pasar roda dua nasional, model tersebut akan bersaing dengan BMW GS yang juga secara harga dijual Rp 500 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa