Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mulai Siapkan Dinasti Trail di Indonesia

Azwar Ferdian - Kamis, 17 November 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) terindikasi sedang mulai menyiapkan jalan untuk merebut segmen trail/ dirt bike/ enduro di Indonesia. Jalan awal sudah dibuka dengan dua model yang terkuak dari daftar uji tipe TPT online Kementerian Perindustrian, Rabu (16/11/2016).

Dari sana, terpampang kode HONDA CRF250RLH IN M/T dan HONDA CRF 1000AH 3IN dengan status sedang diproses. Kode ”CRF” sudah jelas, mewakili motor-motor trail milik Honda. Salah satunya 250 cc dan satunya lagi 1.000 cc.

Otomania menduga bahwa kode pertama adalah Honda CRF250R yang tampang barunya mulai ditunjukkan dalam ajang EICMA di Milan, awal November ini. Sedangkan kode kedua adalah Africa Twin yang memang sedang direncanakan AHM untuk meluncur.

Rupanya Honda mulai menguatkan fondasi di segmen trail. Pada tahap awal, CRF250R akan buka jalan, langsung bersaing dengan Kawasaki KLX250L, dengan status sebagai barang impor.

Apalagi, di segmen ini, ada CRF250 Rally yang merupakan model dua alam dengan potensi enduro. Belum tahu, AHM akan fokus pada CRF250R full Enduro ataukah tipe CRF250 Rally yang juga sudah meluncur dari EICMA.

Sementara Africa Twin akan membidik pasar premium penyuka motor adventure. Tak hanya di dunia, tren motor petualangan itu juga mulai mengusik biker Indonesia.

Setelah stabil, bukan tidak mungkin AHM akan menggelontorkan versi 150 cc produksi lokal, atau CRF150. Inilah yang akan menjadi volume maker dan Honda tampak tak rela Kawasaki dengan KLX150-nya bermain sendirian.

Segmen trail, enduro, dan dirt bike, atau supermoto sekalipun memang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Kalau pun tak digunakan di jalan umum, motivasi pembelian motor model ini dipakai untuk ”main tanah” di waktu senggang. Honda melihat tren itu, dan kita lihat sepak terjang mereka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa