Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Honda soal Pasar Motor Trail di Indonesia

Aditya Maulana - Selasa, 22 November 2016 | 14:22 WIB

Jakarta, Otomania - Astra Honda Motor (AHM) berencana jual sepeda motor trail tahun depan. Beberapa produk sedang disiapkan, mulai Africa Twin, hingga kelas menengah ke bawah, yaitu CRF150 dan CRF250.

Model yang sudah pasti diluncurkan tahun depan, yaitu Africa Twin. Bahkan sudah dipamerkan AHM di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 awal bulan ini di Jakarta.

Sedangkan untuk CRF150 dan CRF250 belum diketahui kapan diluncurkan. Tetapi lebih dulu menjual trail 250, karena AHM sudah mendaftarkannya di situs TPT online milik Kementerian Perindustrian.

Lantas, menurut AHM seperti apa pasar motor "penggaruk tanah" itu di Indonesia? Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM menjelaskan, punya potensi. Sebab tidak hanya digunakan untuk gaya, dan hobi tetapi kerja.

"Contoh di daerah-daerah seperti pegunungan dan perkebunan banyak yang pakai motor seeprti itu," kata Margono saat berbincang dengan Otomania di acara Honda Bikers Day 2016 di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Margono melanjutkan, Honda bukan untuk bersaing dengan kompetitor di kelas itu, tetapi ingin menambahkan jajaran produk yang belum tersedia di Tanah Air.

"Kita sedang melakukan survei, sehingga belum tahu kapan produk itu diluncurkan," ucap dia.

Secara pasar, lanjut Margono, dengan tersedia beragam model maka bisa tumbuh dengan sendirinya. Sebab, masyarakat punya pilihan sebelum membeli.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa