Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jadi Jual Motor Trail di Indonesia?

Aditya Maulana - Senin, 13 Juni 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania – Sejak awal tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dikabarkan akan memproduksi dan memasarkan sepeda motor jenis trail di Indonesia. Informasi terbaru, pengembangannya terus dilakukan dan berjalan dengan lancar.

David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM, menjelaskan, semuanya masih terus dipelajari. Sebab, nantinya perusahaan ingin memberikan produk terbaik kepada konsumen, terutama dimodel penggaruh tanah ini.

“Kita tidak ingin tanggung-tanggung. Motor trail yang nanti kita luncurkan tenaganya akan besar dibanding yang lainnya,” kata David saat berbincang dengan Otomania pekan lalu.

David melanjutkan, sekarang ini perusahaan sedang melihat berapa kapasitas mesin yang dibutuhkan oleh para pencinta trail di Indonesia. Apakah bermain di kelas 150cc, 200cc atau langsung ke 250cc.

“Bisa saja kita hadirkan yang 150cc, tetapi secara performa bisa setara 200 atau 250cc. Itu yang sedang kita pertimbangkan dan pelajari,” kata David lagi.

Proses pengembangannya, lanjut David bisa memakan waktu dua hingga tiga tahun. Sehingga, bisa dipastikan tahun ini belum meluncur di Tanah Air.

“Kalau setiap tahun ada produk baru dan diproduksi di Indonesia susah juga. Apalagi iklim ekonominya sedang seperti ini, tetapi kita pasti akan luncurkan, namun belum tahu kapan waktu tepatnya,” ucap David.

Di segmen trail, Honda global memiliki beberapa produk, seperti CRF 150cc hingga lebih dari itu. Nantinya, belum diketahui juga model apa yang untuk dijual secara umum di pasar roda dua nasional.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa