Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trail Buatan Semarang Lulus di Berbagai Ujian

Donny Apriliananda - Rabu, 16 Maret 2016 | 15:09 WIB

Jakarta, Otomania – Dalam rangka perkenalan model baru trail CrossX 200GT, PT Triangle Motorindo (TM) sebagai produsen sepeda motor merek Viar, berupaya menyosialisasikan kekuatan produknya. Model ini ternyata tahan banting dan lulus uji selama mengikuti berbagai ajang.

Viar Cross X pertama kali diperkenalkan awal 2015, diklaim mendapat sambutan baik dari penggemar trail di Indonesia. Ketertarikan konsumen pada model ini adalah karena harganya yang terjangkau. Kendati demikian, TM mengklaim kualitas produk tak kalah dengan merek besar.

Hal tersebut dibuktikan oleh para pengguna dengan mengikuti event bersekala nasional maupun internasional. Viar CrossX 200 sudah dibuktikan melalui Touring Viar Jelajah Indonesia yang menempuh perjalanan 25.000 km selama 90 hari dan telah mendapat penghargaan dari Muri.

Sukses di satu ajang, TM mengikutsertakan Viar CrossX 200 dalam gelaran 7 Explorer yang melibatkan 7 rider, 7 hari, 7 destinasi, dan 7 komunitas. Perjalanan ditempuh dengan rute Medan-Langsa-Banda Aceh-Meulaboh-Takengon-Kutacane-Sidikalang, dan finish di Brastagi.

”Piters Tanujaya membuktikan kualitas Viar CrossX250 pada kejuaraan seri ke-3 dan 4 FIM Asian Motocross Championship (AMC)2015 di Palembang, Sumatera Selatan, dengan meriah podium pertama dan kedua di kelas Veteran,” ucap Deden Gunawan, Corporate Manager TM dalam siaran resmi yang diterima Otomania, (14/3/2016).

Prestasi

Belum cukup. Trail Viar kembali diuji dalam ajang ketahanan 24 Hours Hard Enduro Rally di, Lampung Barat. Viar CrossX 150 yang digunakan Dedi Prayitna dan Hendry berhasil menempati podium ketiga sekaligus meraih juara The Best Rider Local Category.

Belum lama ini empat unit Viar CrossX250SE juga diuji kualitasnya melalui Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Jogja-Bali 2016, diikuti sekitar 500 off-roader dengan menggunakan 59 unit mobil dan 67 sepeda motor.

Cross X 200 SE dan Cross X 250 SE turut diuji ketangguhannya pada event Paramount Land Speed Nation Freestyle MX  Show, Tangerang Selatan, 21 Februari 2016, dengan perolehan  juara 2 dan juara 3 di kelas SE 40+ dan Adventure Hobby.

Saat ini, TM memasarkan enam varian sepeda motor trail Viar CrossX, yakni CrossX  70MT, CrossX 100MT, CrossX 150, CrossX 150SF, CrossX 200GT, dan CrossX 250SE.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa