Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viar Hindari Persaingan dengan Sepeda Motor Jepang

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 29 Juni 2015 | 11:28 WIB

Jakarta, Otomania - PT Viar Motor Indonesia (VMI) idak hanya memiliki produk sepeda motor roda tiga (dumbtruck) dan trail, namun juga punya jenis matik dan sport. Meski line-up produk cukup lengkap, VMI nampaknya masih belum percaya diri untuk naik kelas.

Ahmad Z Dalie, Deputy Director Viar Motor Indonesia mengatakan, meski daftar kendaraan VMI cukup lengkap, namun masih belum berani untuk bermain di kelas atas dan bertarung dengan produsen Jepang.

"Kami masih tetap ingin menyasar segmen mid low, dengan menyawarkan produk sepeda motor yang berkualitas namun tetap di harga yang murah, dibanding dengan merek lain," ujar Dalie saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.

Jika dilihat persaingan-persaingan para merek sepeda motor asal Jepang saat ini semakin ketat dan kuat. Hingga saat ini, VMI sendiri belum berniat masuk ke dalam arena tersebut dan ikut menjadi kompetitor.

"Nampaknya kita tidak bisa jika harus bersaing dengan produk ATPM-ATPM asal Jepang. Jadi kita masih di posisi ini mempertahankan pasar yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita coba," ujar Dalie.

Sport dan Skutik Gambot

Lebih lanjut lagi, Dalie mengatakan, contoh produk yang yang berkualitas selain dumbtruck dan trail yang sudah menjadi andalan, VMI juga memiliki produk skutik dengan nama V1 200cc dan model sport VSR 200cc.

"Dua produk tersebut salah satu bukti kita tetap main di segmen mid low, kualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau. Untuk V1 dijual dengan harga Rp 25.100.000 dan untuk VSR Rp 14.120.000," ujar Dalie.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa