Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Cari Celah Hadirkan Trail Murah

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Mei 2016 | 11:44 WIB

Bandung, Otomania – Sepeda motor trail saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Kemampuannya menjelajah off-road diikuti tren blusukan yang kini semakin banyak dilakukan berbagai komunitas trail Tanah Air. Inilah yang membuat PT Astra Honda Motor (AHM) mempertimbangkan untuk masuk di segmen tersebut.

AHM tahu, untuk masuk di segmen tersebut, syaratnya adalah mengeluarkan model dengan harga terjangkau dan mampu bersaing. Ya, saat ini, cuma Kawasaki yang merajai dengan KLX 150 sebagai entry level trail yang menjadi ”barang wajib” pecinta enduro.

”Kami tahu kalau pasar untuk model trail di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Kami harus mempelajari kendaraan baru jika memang akan dihadirkan,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, (26/5/2016), di Bandung, menanggapi fenomena trail yang mulai merebak.

Artinya, Inuma tak menampik adanya kemungkinan model trail dihadirkan, namun saat ini AHM sedang melakukan studi intensif. Tak hanya soal produk, tetapi juga pasar dan persiapan pabrik, karena jika ingin murah, produk harus diproduksi lokal.

Inuma enggan berkomentar lebih banyak. Pria ramah ini asal Jepang itu hanya mengatakan bahwa hadirnya model trail tak mungkin dalam waktu dekat ini. ”Kalau untuk tahun ini belum, yang penting tunggu saja,” kata Inuma.

Honda memiliki nama besar di segmen trail dengan sebutan CRF-Series, termasuk tipe 150 cc. Teknologi sudah ada, dan sepeda motor sudah banyak beredar di negara lain. Kini ”bumbunya” tinggal kepercayaan diri AHM untuk memasarkannya di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa