Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harmoni Satu Mesin 150 Cc Honda, "Dipakai Rame-rame"

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Mei 2016 | 07:45 WIB

Cisarua, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar mengoptimalkan strategi one for many alias satu untuk banyak hal. Adanya mesin generasi baru 150 cc DOHC, perusahaan mampu menelurkan empat model berbeda dan ditujukan untuk segmen yang tak sama.

Meluncurnya Honda Supra GTR 150, (24/5/ 2016), melengkapi tiga model sebelumnya yang menggunakan platform mesin yang sama. Mereka adalah All New CB150R Streetfire, New Sonic 150R, dan All New CBR150R.

Keempatnya menyasar segmen berbeda. Supra GTR 150 bertarung di segmen bebek premium, sedangkan CB150R Streetfire berjibaku di kelas sport 150 cc. Lalu ada New Sonic di kelas bebek sport, dan terakhir CBR150R di ranah sport fairing.

”Meski mesinnya sama, tapi karakternya beda. Kami menyesuaikan torsi dan tenaga sesuai dengan karakter masing-masing,” ucap Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran Supra GTR 150 di Cisarua, Puncak, Bogor.

Ditambahkannya, sebagai panduan, buat orang yang suka quick riding, New Sonic bisa jadi pilihan. Buat penyuka motor sport harian, ada CB150R Streetfire. Sementara untuk yang ingin motor berkarakter harian tapi bisa diajak touring di akhir pekan, ada Supra GTR 150. Terakhir, CBR150R buat yang murni ingin nafas sportbike.

Engineer Honda R&D southeast Asia Indonesia Representative Office, Makoto Dohi menambahkan, semua model sudah pasti punya perbedaan dalam hal teknis meski sama. Contohnya Supra GTR 150 yang sistem injeksinya disesuaikan dengan kebutuhan touring.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa