Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Beli Toyota Calya, Harus Tunggu 2 Bulan

Stanly Ravel - Selasa, 22 November 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Meski baru beberapa bulan meluncur, namun penjualan Toyota Calya sudah bisa membuntuti Avanza. Tingginya peminat terhadap mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tujuh penumpang ini, berujung penumpukan surat pemesanan kendaraan (SPK).

Chief Marketing Operation Auto2000, Martogi Siahaan, menjelaskan, konsumen yang ingin membeli Calya harus sedikit bersabar, karena menunggu unitnya sampai dua bulan.

"Inden SPK Toyota Calya di kami bisa sampai dua bulan. Responnya memang cukup tinggi, bahkan Calya sudah berkontribusi besar mendongkrak penjualan Toyota," ujar Martogi kepada wartawan, di sela-sela acara Burtok di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Hal serupa juga diutarakan Tan Chian Hok, Operating Manager DKI 1 Auto2000. Meski terjadi proses inden, tapi tidak untuk semua model Calya, melainkan hanya tipe tertentu.

"Inden dua bulan itu untuk Calya tipe G yang jadi varian teratas. Matik dan manual sama-sama inden, tapi lebih panjang waktunya untuk yang transmisi otomatis," ucap pria yang akrap disapa Ahok kepada wartawan di lokasi yang sama.


Sedangkan ketika ditanya mengenai tanggapan konsumen mengenai lamanya pengiriman unit, Martogi menyatakan selama ini belum ada masalah. "Inden tetap tidak masalah, rata-rata konsumen menerima. Jadi yang sudah memesan kedua tipe tersebut harus sedikit lebih sabar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa