Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kelemahan Kabin Calya-Sigra

Stanly Ravel - Selasa, 1 November 2016 | 14:09 WIB

Jakarta, Otomania - Bagi pemilik Sigra dan Calya yang ingin membuat kabin lebih kedap caranya bisa dengan menambahkan sistem peredam. Namun sayangnya hasil ini tidak akan maksimal bila saat berjalan anda menyalakan air circulator dengan level yang tinggi.

Air circulator yang berfungsi sebagai pengganti double blower bekerja dengan menggunakan kipas yang berputar untuk  menyedot udara air conditioner (AC) di bagian depan dialirkan ke belakang.

Rochim dari CAS Audio di kawasan MGK Kemayoran mengatakan bahwa susah untuk meredam suara kipas dari air circulator karena memiliki kerja seperti kipas exhaust.

"Belum ada obatnya, sampai saat ini. Suara kipas yang ditimbulkan berada dari dalam kabin, beda dengan suara bila dari luar kabin yang masih bisa diredam," ujar Rochim, Senin (31/10/2016).


Menurutnya sangat tidak mungkin untuk meredam suara yang sudah berasal dari dalam kabin. Terlebih bila suara tersebut memiliki fungsi untuk mendistribusikan udara sejuk ke baris kedua dan ketiga.

"Kipas air circulator bekerja untuk memberikan kesejukan sebagai ganti double blower, tidak mungkin diredam, salah satu caranya dengan menyetel tingkat aliran udaranya. Jadi saat dinyalakan jangan langsung diposisikan pada level teratas," kata Rochim.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa