Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wagon R Kena Dampak Calya-Sigra

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 11 November 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pasar LCGC semakin ramai dengan kehadiran model mobil dengan kapabilitas tiga baris. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menganggap kehadiran model terbaru tersebut bahkan mendorong pasar LCGC bertumbuh.

“Sejak kedatangan model kendaraan tiga baris, pasar LCGC terus bertumbuh. Pertumbuhannya bahkan mencapai 20 sampai 30 persen,” ucap Harold Donnel, Kepala Pengembangan Produk dan Aksesori Roda Empat, PT SIS kepada Otomania, Kamis (10/11/2016).

Suzuki yang ikut bermain di pasar LCGC melalui produk mobil kota Karimun Wagon R ini terus mempelajari perkembangan pasar. Menurut Harold, pihaknya tidak khawatir dengan perpindahan konsumen dari pasar lain ke produk LCGC tiga baris ini. 

“Sampai jualan bulan September, Wagon R merasakan dampak pengembangan pasar baru LCGC ini. Tapi kita terus mempelajari pasar LCGC ini ke depannya,” ucap Harold.

Satu hal yang diperhatikan Suzuki adalah arah pengembangan pasar LCGC dengan kehadiran produk LCGC tiga baris. Apakah nanti akan terus mengembangkan pasar atau malah terjadi kanibalisasi terhadap pasar lain.

“Saat ini masih dalam tahap honeymoon industri, euforianya bagus. Kita lihat nanti tiga sampai enam bulan, bagaimana efeknya apakah memang memperluas pasar atau membuat pasar lain pindah atau kanibalisme,” ucap Harold.

Berdasarkan data Gaikindo, saat ini jualan LCGC Wagon R hingga Oktober 2016 mencapai 7.643 unit. Hingga Oktober 2016, jualan produk mobil LCGC tiga penumpang Datsun Go+ sebanyak 16.500 unit, Calya 20.364 unit dan Sigra 13.469 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa