Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Versi Murah Diproduksi Berdasarkan Pesanan

Aditya Maulana - Rabu, 12 Oktober 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) tidak lama lagi akan menjual Avanza Transmover. Varian itu dihadirkan buat perusahaan taksi di daerah, dan harganya sudah pasti lebih murah dari tipe terendahnya saat ini.

Menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut, produksinya akan dilakukan November 2016 di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara. Tempat perakitannya menggunakan line Avanza-Xenia.

"Tetapi nanti diproduksinya berdasarkan pesanan. Kalau ada pesanan baru mulai diproduksi berdasarkan jumlah pesanan dari perusahaan taksi," ujar sumber itu kepada Otomania, Selasa (11/10/2016).

Sumber melanjutkan, tidak ada jalur khusus untuk memproduksi Avanza Transmover. Namun, ketika sudah dirakit ada pengurangan fitur yang sudah ditentukan, karena akan digunakan sebagai mobil taksi.

"Jadi nanti diler Toyota mendapatkan pesanan dari perusahaan taksi, setelah itu lapor ke pabrik dan langsung dibuatkan sesuai dengan jumlah pemesanannya," kata sumber itu.

Selain untuk taksi, salah satu tujuan utama dihadirkannya Avanza versi murah buat pebisnis yang butuh mobil operasional berupa kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) 7-penumpang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa