Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya "Belalai", Pikap Daihatsu Diklaim Aman Libas Banjir

Aditya Maulana - Kamis, 10 November 2016 | 15:05 WIB

Jakarta, Otomania - Hi-Max merupakan pikap terbaru Daihatsu bermesin 1.000 cc, tiga silinder. Secara dimensi memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.770.

Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pikap terbarunya ini sudah dilengkapi dengan snorkel. Sehingga, aman jika melewati genangan air alias banjir.

"Kita orang Jakarta sudah sangat akrab dengan yang namanya banjir. Kami sangat belajar dengan hal ini dan khusus Hi-Max yang dijual di Indonesia dilengkapi dengna snorkle," ujar Pradipto di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016).


Fungsinya, lanjut Pradipto untuk menghindari air masuk ketika banjir, terutama gelombang dari arah berlawanan. Letak snorkel ada di belakang atau tepatnya di bak.

"Kalau aslinya ada di bawah bangku atau kargo, tetapi kita tempatkan di situ agar tetap bertahan dan aman melibas banjir," kata Pradipto,.

Pradipto menambahkan, pengujiannya dilakukan di air yang tidak bergerak dengan ketinggian 60 cm. Hasilnya diklaim tetap bisa berjalan dan aki serta businya juga aman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa