Hi-Max, Mobil Perdesaan Daihatsu?

Aditya Maulana - Selasa, 8 November 2016 | 15:25 WIB

Jakarta, Otomania - Pemerintah tengah menyiapkan konsep untuk kendaraan perdesaan yang tergabung dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Namun, sampai sekarang perkembangan terbarunya belum jelas dari Kementerian Perindustrian.

Merek yang disebut-sebut sedang menyiapkan mobil perdesaan, yaitu salah satunya Daihatsu. Pada 10 November 2016 nanti, ada satu model baru yang dikeluarkan Daihatsu, yakni Hi-Max, lantas itu mobil perdesaannya?

Ketika dikonfirmasi, Yan Sibarang Tandiele, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin pun belum mengetahui informasi lanjutannya. Bahkan, ia tidak tahu perkembangan Daihatsu, khususnya Hi-Max.

"Belum ada informasi lagi, nanti jika ada kelanjutannya kita pasti informasikan," ujar Yan saat dihubungi Otomania belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan, terserah publik mau bilang Hi-Max itu mobil perdesaan atau bukan.

"Intinya kita akan meluncurkannya Kamis nanti (10 November 2016). Lengkapnya seperti apa, kita akan informasikan lebih jelas pada peluncuran nantti," ujar wanita yang akrab disapa Amel saat dihubungi Otomania, Selasa (8/11/2016).

Sepertinya, Hi-Max akan diposisikan untuk mengisi cedruk pasar di bawah Gran Max. Mengenai harga, Amel pun belum mau membuka keran informasinya.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa