Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Hi-Max Pakai Mesin 1.000cc bukan 600cc

Aditya Maulana - Rabu, 9 November 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Hi-Max pada 10 November 2016 di Jakarta. Merek asal Jepang itu pun mengkonfirmasi bahwa model terbarunya itu menggendong mesin 1.000cc bukan 600cc.

Pernyataan itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra saat dihubungi Otomania, Selasa (8/11/2016) siang. Menurut dia, orang Indonesia tidak akan mau mobil yang punya kapasitas mesin di bawah 1.000 cc.

"Jadi kami harus pasarkan mobil dengan 1.000cc, seperti Hi-Max ini kita pakai 1.000cc," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu.

Baca: Hi-Max, Mobil Perdesaan Daihatsu?

Amel bercerita, di Jepang mobil Daihatsu banyak yang punya jantung pacu 600cc. Sebutannya kei car, karena punya kapasitas mesin dan bodi yang kecil.

"Tetapi jika diterapkan di Indonesia, tidak akan laku. Apalagi dengan kondisi jalanan seperti yang ada sekarang ini," ujar Amel.

Amel menambahkan, mesin 1.000cc yang dipakai Hi-Max masih keluarga atau hasil produksi ADM. "Modelnya apa tebak sendiri, kita pakai mesin 1.000cc itu di mobil apa saja, itu sama juga yang dipakai Hi-Max," kata Amel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa