Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Kredit "Mobil Murah" Tujuh Penumpang

Aditya Maulana - Senin, 7 November 2016 | 08:35 WIB

Jakarta, Otomania - Mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) berkapasitas tujuh orang penumpang pilihannya mulai beragam. Setelah Datsun terlaris dengan Go+ Panca, kini hadir Daihatsu Sigra, dan Toyota Calya.

Peminatnya pun tidak kalah banyak dari model lain. Sebab, selain harganya relatif terjangkau, kapasitas penumpangnya juga lebih banyak, karena bisa menampung tujuh orang.

Masing-masing merek, punya paket kredit berbeda-beda. Berikut daftarnya dan berlaku selama bulan ini:

Daihatsu Sigra


Tenor yang diberikan mulai 36 hingga 60 bulan. Angsurannya paling murah Rp 2,5 jutaan, dan uang muka terendah Rp 14 jutaan. Tertinggi untuk cicilan Rp 4 jutaan, dan uang mukanya Rp 24 jutaan.

"Kalau diskon belum ada, karena ini produk baru dan masih banyak sekali pembelinya. Indennya sekitar dua sampai tiga minggu," ujar pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.

Datsun Go+ Panca


Wiraniaga salah satu diler Datsun di Jakarta Selatan, menjelaskan, promo selama bulan ini lebih kepada pemberian aksesori. Namun, uang muka serta angsuran ringan tetap diberikan.

"Rata-rata uang mukanya paling murah sekitar Rp 15 jutaan, dan cicilannya Rp 2,9 jutaan. Tenornya juga beragam, tergantung kesanggupan konsumen," kata dia.

Toyota Calya

Terakhir, paket kredit serta uang muka dan angsuran ringan ditawarkan salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan untuk pembelian Calya. Tenornya dimulai 36 hingga 60 bulan, dan angsuran terendah Rp 3,3 jutaan, dan uang muka teringan Rp 18 jutaan.

"Kalau yang paling tinggi sekitar Rp 5 jutaan untuk angsuran, dan uang muka Rp 22 jutaan. Promo ini hanya untuk November 2016," kata pramuniaga salah satu diler Toyota yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa