Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara TVS Lawan Raksasa Jepang

Stanly Ravel - Kamis, 3 November 2016 | 13:23 WIB

Jakarta, Otomania - Sepeda motor sport Akula 310 resmi dikenalkan TVS Motor Company Indonesia dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Rabu (2/11/2016). Meski baru diluncurkan di 2017, namun produsen asal India ini rupanya sudah memiliki strategi untuk melawan kerasnya persaingan merek Jepang.

Rizal Rizkiawan, Deputy GM Marketing PT TVS Indonesia, menjelasakan bahwa sebenarnya TVS sudah sejak lama menerapkan staregi dari sisi harga jual yang murah. Ini dilakukan untuk bertahan melawan motor-motor Jepang yang saat ini masih jadi penguasa pasar.

"Kalau diperhatikan TVS selalu menempatkan produk dengan fitur ataupun teknologi yang lebih, tapi dengan harga yang terjangkau," kata Rizal saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, salah satu contoh adalah TVS Apache RTR 200 dengan kapasitas yang lebih besar dari para kompetitor namun dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Belum lagi dengan varian matiknya yang juga tidak kalah soal teknologi.


"Secara kapasitas, 200 cc itu lebih tinggi dari kompetitornya tapi harga kami kasih lebih di bawah rivalnya yang 150 cc. Jadi kita berikan fitur dan teknologi yang lebih. Sama dengan ini (Akula 310) kami mengharapkan bisa menjualnya di bawah Rp 50 juta, sehingga bisa berkompetisi dengan kompetitor dengan cukup bagus," ucap Rizal.

Hal ini juga akan diterapkan pada produk terbarunya, TVS Akula 310. Menurutnya meski motor sport ini memiliki teknologi serupa dengan BMW G310R, tapi soal harga akan jauh lebih bersahabat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa