Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Balik Nama TVS Akula

Stanly Ravel - Kamis, 3 November 2016 | 08:08 WIB

Jakarta, Otomania - TVS Indonesia resmi memperlihatkan Akula 310 dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Motor sport berkapasitas 310 cc ini rencananya bakal datang ke Indonesia pada 2017, setelah lebih dulu diluncurkan di India.

Lalu apa alasan TVS menamakan motor ini Akula? Rizal Rizkiawan, Deputy GM Marketing TVS Indonesia, menjelaskan bahwa Akula memiliki arti ikan Hiu.

"Akula ini bahasa Rusia, artinya Hiu atau Shark. Tampilan depan motor ini mirip dengan Hiu," kata Rizal kepada Wartawan, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, ikan Hiu mewakili kesan agresif dan aerodinamis. Berangkat dari filosofi tersebut, akhirnya TVS pun memilih mengambil nama Akula yang berarti Hiu dalam bahasa Rusia.

Meski demkian, Rizal belum memastikan bila nanti saat diluncurkan di Indoensia TVS akan menggunakan nama Akula. Menurutnya untuk nama dan harga masih belum dimatangkan untuk saat ini.


"Yang pasti di India namanya Akula, kami belum tahu apakah nanti saat masuk ke Indonesia nama itu juga yang dipakai, atau malah jadi Apache 300," ujar Rizal.

Secara tampilan, Akula 310 memang kental dengan aura sporty. Kesan agresif sudah terlihat dari lekukan fairing dan tampak depan yang tajam. Bahkan desain keseluruhannya benar-benar mengambarkan sebuah DNA motor sport.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa