Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspedisi TVS Apache Sampai di Sumba

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 17 Juni 2016 | 04:05 WIB

Jakarta, Otomania –  Tim Indonesia Eastcapade Expedition (IEE) yang diprakarsai oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) bagian dari TVS Motor Company, salah satu produsen sepeda motor terbesar di India,sudah tiba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Setelah 35 hari, tim IEE menempuh jarak sekitar 3.000 km sejak dilepas pada 10 Mei 2016 lalu di Jakarta. Tim ini terdiri dari 4 pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS Apache yang terdiri dari 2 motor TVS Apache RTR 200 dan Apache RTR 180.

“Ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan.TVS bekerjasama dengan partner kerja yang terlibat dalam expedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180," ucap Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra dalam siaran resmi yang diterima Otomania, Kamis (16/6/2016).

Ekspedisi Indonesia bagian Timur ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ekspedisi yang dipimpin oleh tim Equatorrad MotoAdvanture yang terdiri dari Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam ekspedisi ini. Total perjalanan adalah 54 hari ke wilayah Indonesia Timur, yang meliputi Lombok, Flores, Sumba dan Timor.

Berbarengan dengan kegiatan ekspedisi ini TMCI bersama tim IEE juga melakukan program sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa kawasan konservasi yang bekerja sama dengan Perhimpunan Burung Indonesia (BirdLife Indonesia Association).

“Dengan BirdLife Indonesia Association, TMCI akan menyumbangkan motors TVS yang sudah dilengkapi perpustakaan berjalan untuk masuk-masuk ke pelosok,” ungkap Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa