Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Akula 310 Hasil Kloningan BMW G310R

Stanly Ravel - Kamis, 3 November 2016 | 07:43 WIB

Jakarta, Otomania - TVS Akula 310 resmi diperkenalkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Meski stats merek India melekat di motor sport ini, tapi penting diketahui bahwa Akula dikembangkan dari salah satu moge daratan Eropa, yakni BMW G310R.

Menurut Deputy GM Marketing TVS Indonesia Rizal Rizkiawan, secara konsep dan pengembangan Akula dibuat dari hasil kerjasa BMW-TVS.

"Kita kerjasama dengan BMW. Jadi secara keseluruhan platform yang digunakan TVS Akula ini sama dengan motor BMW seri G310R," ujar Rizal kepada wartawan dalam sesi perkenalan Akula di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, pengembangan mesin dan frame dikerjakan oleh BMW di manufaktur TVS. Sedangkan untuk masalah style dan sisi berkendara, TVS sendiri yang mengembangkan agar tetap ada ciri khas TVS di dalamnya.

Sayangnya, ketika menanyakan soal spesifikasi, Rizal masih enggan untuk berbicara terlalu jauh. "Mesin dan frame kita BMW, soal spesifikasi detailnya nanti kita umumkan," ujar Rizal.

Bila berkaca dari spesifikasi mesin yang digunakan oleh BMW G310R, maka Akula memiliki kapasitas mesin 310 cc single silinder. Sedangkan soal tenaga, BMW 310 mampu menghasilkan performa terbaiknya hingga 34 tk dan torsi sebesar 28 Nm.


Harga Menggoda

Selain soal teknologi yang mengadopsi milik BMW, TVS juga mengklaim nantinya motor ini akan dibandrol dengan harga yang bersahabat. Bila benar demikian, maka Akula akan menjadi motor sport premium yang memiliki harga kompetitif dengan para rivalnya, bahkan jauh lebih murah dibandingkan BMW R310R sendiri.

"Harga belum final, tapi kami usahakan akan berada di bawah Rp 50 jutaan. Kita lihat nanti ke depannya setelah proses akhir," ucap Rizal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa